Uki berbagi informasi terkait paket wisata jatim,tempat wisata,cara seo blog,pertanian peternakan

Tempat Tempat Wisata di Bandung Update 2014

Bandung, ibu kota Jawa Barat, adalah tempat yang indah yang dapat Anda kunjungi kapan saja sepanjang tahun karena Bandung tidak hanya terkenal dengan panorama pemandangan alam yang indah, akan tetapi, Bandung juga menawarkan banyak daya tarik wisata yang patut Anda kunjungi.Bermacam-macam tempat wisata yang ada di Bandung yang mungkin harus Anda kunjungi antara lain:

Tempat Tempat Wisata di Bandung Update 2014


Tempat Wisata di Bandung



1.Kawah Putih Ciwidey
Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawab putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

2. Gunung Tangkuban Perahu
Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

3.Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila anda ingin menginap.

4.Curug Dago
Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.

5. Pasar Baru
Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang cocok bagi pecinta belanja murah meriah. Di Pasar Baru anda akan menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang paling disukai oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia. Untuk dapat mendapatkan barang murah dengan sukses di Pasar Baru, anda harus bisa menawar harga dengan sabar.

6. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

7. Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.

8. Kampung Gajah
Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Apapun jenis wisata yang anda inginkan, dapat anda temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air dan darat dapat anda temukan di Kampung Gajah sehingga kawasan wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

9. Air Panas Ciater
Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.

10. Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin bukan pilihan utama bagi wisatawan Jakarta karena di Jakarta pun terdapat kebun binatang, namun apabila anda memiliki anak kecil tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung karena biasanya anak-anak sangat suka melihat hewan. Selain berfungsi sebagai tempat wisata di Bandung, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.

11. Rumah Mode
Rumah Mode adalah nama sebuah factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap, dan teramai di Bandung. Suasana belanja di Rumah Mode sangatlah nyaman dan bersih, sehingga sangat cocok untuk mereka yang suka wisata belanja. Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu pakaian, sepatu, tas, dan hal-hal lain yang berbau fashion. Kebanyakan dari barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export sehingga bisa anda dapatkan dengan harga relatif murah.

12. Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat pertunjukan seni dan budaya yang bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, Saung Angklung Udjo memfokuskan diri ke pelestarian budaya angklung yang sekarang ini sudah mulai dilupakan. Acara yang dapat dilihat di Saung Angklung Udjo adalah wayang golek, helaran, tari topeng, dan orkestra angklung. Setiap sore di Saung Angklung Udjo selalu diadakan pentas seni rutin.

13. Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti selayaknya sebuah museum, Museum Geologi Bandung adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak. Selain sebagai sumber ilmu, Museum Geologi Bandung juga sangat menyenangkan bagi anak-anak karena di sini mereka dapat melihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda tidak perlu membayar mahal.

14. Paskal Food Market
Paskal Food Market adalah tempat wisata di Bandung favorit saya. Paskal Food Market merupakan pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang sangat banyak. Dengan lebih dari 1,000 menu makanan dan minuman, Paskal Food Market adalah pusat kuliner terbesar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

15. Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat di mana anda dapat melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu anda juga dapat memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah anda petik itu kemudian akan ditimbang dan anda harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah anda petik. Saran saya datanglah pada musim kemarau karena kualitas strawberry lebih bagus dari pada saat musim hujan.

16. Jalan Braga
Kalau kejalan braga bisa wisata lihat bangunan kolonial. Disekitar jalan braga ada museum Asia Afrika disana, sering buat shooting dan foto preweding disini. Asik juga kalau sore hari jalan-jalan di Braga sambil cuci mata sama foto2...

17. Gedung Sate
Ini tempat yang layak anda kunjugi, sambil masuk dan berfoto ria di gedung tua tinggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung...jadi sayang kalau ndak sempat disamperin. Oiya, kalau pagi bisa asik sambil joging di Gasibu, lapangan depan Gedung Sate. Setelah dari gedung Sate anda bisa lihat2 museum geologi..mantap lho dan gratis lagi....

18. Masjid Agung Alun-Alun
Kalau disini cocoknya sore atau malam hari, habis kalau siang hari panas, belum banyak pohon rindangnya. Kalau malam hari rame banget, banyak yang jualan makanan dan mainan. Anak2 sangat suka main kesini saat malam hari...

19. Punclut
Kawasan ini ada di Cieumbeuleuit Utara. Lokasinya ada di bukit. Sangat rame kalau weekend, malam hari pada makan dipinggir jalan sambil menikmati kerlip kota Bandung diwaktu malam..Romantis banget deh...Usahakan malam hari nongkrong disini..

20. Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung
Inilah salah satu tempat wisata belanja di Bandung, sebuah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep alami di Bandung. Anda akan menjumpai untaian lampu hias yang bergelayut di pepohonan yang ada di Ciwalk ini.
Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Jln. Cihampelas, sebuah jalan yang telah terkenal sebagai kawasan belanja sejak lama. Anda dapat menemukan banyak toko dan gerai yang menjual banyak pakaian berbagai mode di sana.
Ciwalk adalah ikon yang termegah di sepanjang Jln. Cihampelas. Mengunjungi Ciwalk atau sekedar untuk jalan-jalan di seputaran Cihampelas adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Hanya sekedar menghabiskan makan malam di Ciwalk juga sebuah hal yang mengasyikkan, sebab udara yang bersih dan sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

21. De'Ranch Lembang
De’Ranch Lembang adalah tempat wisata berkuda ala cowboy. Ini adalah wahana wisata yang akan sangat baik untuk kesehatan serta pendidikan anak-anak Anda.
Pengunjung yang datang ke De’Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.
Daya tarik De’Ranch Lembang bagi keluarga yang berlibur di sana adalah kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tersedia beragam paket serta bermacam-macam pilihan kegiatan yang dapat Anda tentukan.

22. Taman Ghanesha
Objek wisata di bandung yang satu ini menyajikan beranekaragam fauna burung. Burung-burung yang ada disana merupakan burung langkah yang sulit dijumpai. Taman Ghanesa sendiri adalah tempat konservasi perlindungan burung-burung langkah di Indonesia. Bila ingin berkinjung, lokasinya berada di Taman Ganesha Bandung Jl. Ganesha Bandung tepatnya berada di depan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Serunya lagi, berkunjung ke taman Ghanesa ini geratis tanpa di pungut biaya masuk.

23. Landmark Braga ( Bandoeng Tempoe Doeloe)
Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan masuk kategori wisata sejarah di Bandung. Landmark Braga juga dikenal dengan sebutan “Bandung Tempoe Doeloe”. Kenapa demikian? tentunya tak terlepas dari peninggalan sejarah berupa bangunan-bangunan sisah jaman kolonial yang masih terjaga dan kokoh berdiri, serasa pengunjung berada di jaman kolonial.  Jika ingin berkunjung bisa langsung menuju lokasinya yang berada di area Gedung Landmark Braga yang alamatnya berada di Jalan Braga No 129, Braga Bandung, Jawa Barat.

24. Tahura Juanda atau Dago pakar
Taman Hutan Raya Juanda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dago Pakar merupakan tempat wisata alam yang terletak antara kawasan Cicadas dan Lembang Bandung, dapat dicapai sekitar 7kmn, melalui Jalan Dago (Ir.H.Djuanda). Memiliki berbagai kekayaan alam yang sangat menakjubkan selain dipenuhi oleh barisan pohon pinus dengan kesegaran hutan alami. Tentu saja, karena Taman Hutan Raya ini didominasi oleh jenis pohon Pinus, Kaliandra, bambu dan beberapa jenis tanaman lainnya. Disini juga terdapat berbagai macam curug diantaranya: Gurug Dago, Curug Omas, dan Curug Laly. Disini pula terdapat beberapa situs peninggalan sejarah seperti Goa-goa peninggalan sejarah pada jaman jepang dan belanda dulu yanng dinamankan Goa Jepang dan Goa Belanda.

25. Perkebunan Teh Ranca Bali
Terletak di kawasan Ciwidey Kab.Bandung, merupakan salah satu objek wisata alam bagian Bandung Selatan. Berada sekitar 50km di sebelah selatan Kota Bandung pada ketinggian 1.628 dpl, perkebunan teh Ranca Bali berlokasi tidak jauh dari onjek wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas serata dua tempat pemandian air hangat yaitu Cimangu dan Walini. Perkebunan ini merupakan kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII, Jawa Barat yang mengolah dua komoditi yaitu teh dan kina, serta didukung oleh keberadaan pabrik pengolahan teh CTC dan Orthodoks.

26. Bumi Perkemahan Ranca Upas
Terletak di daerah Cimangu, sekitar 2km dari pintu gerbang Kawah Putih. Kawasasn seluas 14,5 ha berfungsi pula sebagai bumi perkemahan (camping ground) seluas 10 ha yang dapat menampung sekitar 10.000 orang atau 1000 tenda. Berbagai kegiatan, mulai dari kepramukaan, rekreasi sosial, penelitian mahasiswa, sampai dengan orientasi mahasiswa baru dari berbagai perguruan tinggi di lingkungan Jawa Barat, sering digelar di kawasan ini. Setiap malam  minggu Ranca Upas banyak dikunjungi oleh pecinta alam bebas dari Bandung dan Sekitarnya. Yang apling menarik, di Ranca Upas ini terdapat penangkaran rusa, yang letaknya bersebelahan dengan camping ground. Penangkaran rusa jenis Cervus timorensis ini dimulai pada tahun 1980 dengan jumlah awal sebanyak 8 ekor. Kini rusa-rusa tersebut telah mencapai jumlah 34 ekor.

27. curug Malela
Memang air terjun ini begitu asing di dengar, tapi ternyata keindahan air terjun ini benar-benar menakjubkan mungkin karena yang belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50km dengan lebar curug seluas 70m ini terletak di kawasan di daerah Bandung Barat, tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cidadas, Rongga-Bandung.

28. Pemandian Air Panas Cimanggu
Objek wisata lain dari rangkaian wisata alam di Bandung Selatan adalah Pemandian Air Panas Cimanggu. Menurut legenda, objek wisata air panas Cimanggu mempunyai hubungan erat dengan legenda misteri Gunung Sepuh (Patuha). Disini terdapat pula makam Sangiang Buruan dan Sumur Tujuh, yang sampai sekarang masih sering dikunjungi orang dengan maksud tertentu. Sebelum berziarah, mereka membersihkan diri terlebih dahulu di Sumur Tujuh, yang berupa aliran air bertingkat tujuh. Konon, pemandian air panas Cimanggu ini berkhasiat menyembuhka penyakit rematik, karena kandungan yodiumnya.  Berbeda dengan pemandian air panas lain disekitar Ranca Upas yang mengandung belerang dan berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit. Bisa juga di bawa pulang untuk oleh-oleh seperti teh hijau Patuha, minuman bandrek(wedang jahe), kalua jeruk(manisan dari kulit jeruk), dan sebagainya. Disinipun menjual barang souvenir berbagai peralatan seperti golok ukir sebagai cindramata.


Tempat Tempat Wisata di Bandung Update 2014

Back To Top